CARA MEMBUAT RANGKUMAN TUGAS YANG BAIK

cara membuat rangkuman tugas yang baikSetelah lama tidak up load artikel. kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat rangkuman tugas yang baik. kenapa demikian? karena sering para pelajar atau mahasiswa sekalipun merasa kesulitan ketika membuat rangkuman. bahkan dirasa sangat membosankan karena harus membaca buku dari lembar ke lembar untuk memulainya. hem.. maka dari itu saya memberikan beberapa tips tentang cara membuat rangkuman tugas yang baik. untuk itu perhatikan uraian di bawah ini..

1. Tips yang pertama cara membuat rangkuman tugas yang baik adalah dengan menentukan judul

Judul yang baik itu bukan judul yang sulit dipahami atau sulit di baca melainkan judul yang baik adalah yang mudah dipahami dan muah di baca. Sering kita jumpai dalam judul sebuat buku, artikel, koran, dan lainya menggunakan bahasa ilmiah atau bahasa inggris. Masyiarakat indonesia merasa kesulitan dalam memahaminya. Karena harus berfikir dalam untuk bisa membuat rangkuan.
2. Tips yang kedua cara membuat rangkuman tugas yang baik adalah dengan membaca keseluruhan isi bacaan atau buku

Setelah menentukan judul maka langkah selanjutnya adalah membaca keseluruhan isi buku tentunya dengan penuh konsentrasi agar apa yang dibaca tidak lupa sobat. Dan yang lebih penting berikan waktu istirahat sejenak pikiran/otak anda ketika usai membaca buku satu halaman. Dan waktu senggang tersebut digunakan untuk menghayati apa yang saudara baca sebelumnya. Dan dijamin tidak lupa sobat.
3. Tips yang ketiga cara membuat rangkuman tugas yang baik adalah menulis setelah dibaca.

Setelah anda membaca buku maka yang anda lakukan adalah menulisnya hasil dari bacaan tersebut. Namun perlu diperhatikan sobat bahwa waktu penulisannya yaitu bisa diwaktu jeda ketika anda menghayati halaman yang anda baca kemudian menulisnya dan bisa juga ditulis ketika anda usai membaca buku secara keseluruhan.

Hemat saya kedua cara menulis tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing tapi agar rangkuman anda lebih banyak dan akurat disarankan ketika menulis pada waktu senggang membaca disetiap lembaran. Tapi kalau anda ingin mengembangkan imajinasi anda sendiri bisa dilakukan ketika usai membaca buku, korang, artikel secara keseluruhan.

sekian dari pembahasan jasa makalah ini, sebagai tambahan wawasan [baca: cara membuat karya ilmiah yang baik] semoga bermanfaat.

Share This:

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *