Do’a Selamat Dunia Akhirat Lengkap! Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan

adsense-fallback

Do’a Selamat Dunia Akhirat Lengkap. Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan – Kita sebagai seorang muslim yang merupakan hamba Allah SWT pasti membutuhkan perannya dalam kehidupan sehari – hari. Dalam hidup di dunia kita harus tetap bertawakal serta berikhtiar kepada allah SWT dalam segala hal. Karena perintah untuk tawakal dan ikhtiar sudah jelas dalam al-qur’an serta beberapa hadist nabi muhammad SAW. Tawakal adalah berpasrah diri kepada allah SWT atas segala hal yang sudah kita lakukan. sedangkan Ikhtiar adalah berusahan dengan penuh tanggung jawab atas tujuan yang ingin dicapai. Dalam praktiknya. Kita melakukan usaha (ikhtiar) Terlebih dahulu baru kemudian kita melakukan Kepasrahan (Tawakal) atas keputusan akhir dari sang pencipta.

Do’a sangat berperan penting demi terwujudnya tujuan dari usaha kita sesuai dengan harapan kita. Banyak macam dari do’a mulai dari do’a sholat, do’a qunut Nazila, do’a sebelum melakukan sesuatu, do’a sesudah melakukan sesuatu dan juga do’a selamat dunia dan akhirat. Maka dari itu, dalam kesempatan kita kali ini akan memberikan informasi kepada anda seputar bacaan do’a selamat dunia akhirat lengkap bahasa arab, latin dan terjemahannya.

Do’a Selamat Dunia Akhirat Lengkap

adsense-fallback

Nabi muhammad SAW yang merupakan orang yang paling sempurna yang pernah diciptakan oleh Allah SWT serta selalu terhindar dari perbuatan dosa. Karena sebelum melakukan dosa nabi muhammad SAW langsung di ingatkan oleh malaikat sehingga tidak jadi melakukan dosa.  Itupun masih tetap berdo’a kepada allah SWT saat menginginkan sesuatu. Beliau juga membaca Do’a selamat dunia akhirat meskipun sudah dijamin keselamatannya oleh Allah SWT. Maka dari itu, kita sebagai hamba Allah SWT yang penuh dengan dosa alangkah baiknya selalu membaca do’a selama di dunia dan di akhirat lengkap ini.

Adapun tata cara dalam membaca do’a adalah sudah ditentukan dalam syariat islam. Nabi muhammad SAW sudah mengajarkan bagaiman agar do’a kita dapat dikabulkan Oleh Allah SWT. yaitu dengan menjaga kehalalan makan kita, menutup aurat, menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan, diawali dengan membaca sholawat nabi, membaca hamdalah, baru kemudian membaca do’a. Berikut adalah bacaan do’a keselamatan dunia akhirat lengkap dengan bahasa arab, latin dan indonesia.

Bacaan Do’a Selamat bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN ‘INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA’DAL MAUTI

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

ALLOOHUMMA HAWWIN ‘ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL ‘AFWA ‘INDAL HISAABI

Artinya : Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA’DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB

Artinya : Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Keutamaan Do’a Selamat Dunia Akhirat

Do’a Selamat di atas adalah do’a yang sering dibaca oleh setiap muslimin dan muslmat demi mendapatkan keselamatan dunia dan di akhirat. Jika kita perhatikan makna dari do’a selamat di atas tentu banyak sekali yang berkaitan dengan permohonan kita atas keselamatan diri kita dan orang lain. Baik itu orang yang sudah meninggal maupun yang belum meniggal.

Maka dari itu, Saya rasa wajib hukumnya menghafalkan bacaan do’a selamat di atas. Sehingga kita dapat membaca do’a selamat setiap hari dimanapun kita berada dan kapan-pun selagi kita sempat membaca do’e selamat tersebut. Meskipun dalam syariat hukum membaca do’a selamat adalah sunnah. Namun hemat saya pribadi adalah sesuatu yang wajib untuk dibaca. khususnya setelah sholat fardhu.

Demikian ulasan singkat seputar Do’a Selamat Dunia Akhirat Lengkap! Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan yang dapat kita sampaikan. Guna dijadikan sebagai sumber informasi untuk anda yang ingin menghafalkan do’a selamat panjang maupun doa selamat pendek. Serta dapat juga digunakan untuk hal penting lainnya seperti membuat tugas makalah. Baca juga do’a selamat lainnya di sini. Terimakasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.


adsense-fallback